management proses (task manager)

Windows Task Manager adalah sebuah aplikasi yang ada sistem operasi keluarga Microsoft Windows N.
Aplikasi ini menyediakan informasi rinci tentang kinerja komputer, menjalankan aplikasi, proses, penggunaan CP, informasi muatan dan memori, aktivitas jaringan dan statistik, log-in pengguna, dan sistem pelayanan. Task Manager juga dapat digunakan untuk menetapkan prioritas proses, afinitas prosesor, menghentikan proses, dan mematikan, mengaktifkan Ulang, hibernasi atau log off.

Windows Task Manager

Proses management
Memory management File management Register Pointer to text segment UMASK mask Program counter Pointer to data segment Root directoy Program status word Pointer to bss segment Working directory
Stack pointer Exit status File descriptiors
Process state Signal status Effective uid
Time when process started Process id Effective gid CPU time used Parent process System call parameters
Children’s CPU time Process group Various flag bits
Time of next alarm Real uid
Message queue pointers Effective uid
Pending signal bits Real gid
Process id Effective gid
Various flag bits Bit maps for signals
Various flag bits.

diperkenalkan pertama kali pada Windows NT. Versi sebelumnya dari Windows N termasuk aplikasi Task List, yang memiliki fitur jauh lebih sedikit. Daftar tugas mampu mencatat proses yang berjalan saat ini dan mematikannya atau membuat proses baru. Pada Windows X menu Shutdown juga hadir yang memungkinkan akses ke Siaga, Hibernasi (Hibernation), Menonaktifkan (Shut Down), mengatifkan ulang (Restart), Log Off dan Beralih Pengguna (Switch User). Versi sebelumnya Windows 3., Windows 9, Windows 9 memiliki program yang dikenal sebagai tugas untuk menampilkan program yang sedang berjalan. File ini dilaksanakan dengan menjalankan file taskman.exe dari direktori C:\Windows.

Menjalankan aplikasi Windows task Manager Untuk menjalankan aplikasi windows task meneger dapat dilakukan dengan beberapa cara antara lain ialah:

-Menggunakan menu konteks pada taskbar dan memilih "Task Manager" (untuk WinXP / Vista) atau "Start Task Manager" (untuk Windows 7). 

Pada Windows Vist dan Windows , menekan tombol Ctrl + Alt + Del kemudian pilih Start Task Manager. 

-Melalui Klik kanan pada task bar dan pilih Start Task Manager 
Pada Windows XP, Windows Vista dan Windows 7, menekan Ctrl + Shift + Esc langsung meluncurkan Task Manager, seperti halnya Ctrl + Alt + Delete jika Welcome Screen diaktifkan (Windows XP saja).
-Mulai "taskmgr.exe" dari baris perintah, GUI (terletak di C: \ Windows \ System32 \ taskmgr.exe). 
-Menekan tombol Windows + R dan mengisi kotak teks dengan tulisan "taskmgr.exe" (Berlaku mulai dari seri Windows 2000, Windows NT, Windows Server 2000, Windows XP, Windows Vista, Windows Server 2000, Windows 7, sampai Windows 8.
-Membuka Command Prompt dan menuliskan perintah "taskmgr.exe" (tanpa tanda kutip) .

Komentar

Postingan Populer